5 Tips Mudah Membersihkan Karpet di Rumah

Gambar terkait

Aspek maintenance sebuah karpet juga diperlukan agar karpet yang kita memanfaatkan tidak ringan terkena bakteri dan kuman, tidak ringan kotor terken debu dll. Merawat karpet sesungguhnya butuh penanganan yang lebih khusus, tapi bukan bermakna perihal itu sulit untuk dilakukan. Berikut sedikit tips untuk perawatan sebuah karpet atau cara bersihkan karpet agar karpet yang kita mempunyai di rumah selalu bersih dan nyaman untuk ditempati.

1. Pasang Keset

Keset adalah perihal yang harus dimiliki bagi tiap tiap rumah peranan melindungi kebersihan di rumah kita. Memasang keset adalah salah satu tips untuk melindungi kebersihan terhadap karpet yang kita miliki. Caranya mudah, menempatkan keset di dekat ruangan yang terdapat karpetnya. Fungsinya adalah melindungi agar saat menginjak karpet tidak terdapat noda noda yang menempel terhadap karpet. Usahakan saat masuk kedalam rumah atau menginjak karpet untuk membiarkan alas kaki khususnya dahulu. Kalau bisa letakkanlah keset terhadap anggota anggota sudut ruangan di rumah kita. Misalnya saja di depan pintu ruang tamu, di depan kamar mandi, di dapur, di depan freezer, di depan kamar mushola dan lain-lain.

2. Menggunakan Vakum

Vakum cleaner sangat sesuai untuk bersihkan karpet. Vakum cleaner sudah tidak asing ulang terdengar di telinga kita, dikarenakan sudah banyak sekali yang menggunakan. Biasanya tidak cuma terhadap karpet, vakum cleaner kerap digunakan untuk membesihkan lantai. Vakum cleaner menyedot debu debu yang tersedia di karpet, dan kotoran kotoran layaknya potongan kertas, plastik dan sebagainya. Cara penggunaannya pun juga memadai mudah. Usahakan saat memakai cara ini, alangkah baiknya digunakan terhadap selagi akhir kesibukan atau awal aktivitas. Contohnya di malam hari atau di pagi hari. Agar tidak mengganggu orang orang yang berada di di dalam rumah khususnya yang tengah bersantai diatas karpet.

3. Mencuci Secara Rutin

Tips yang satu merupakan hal yang benar-benar wajib bagi pemilik karpet. Karpet yang lama digunakan, walaupun nampak bersih kalau tidak pernah dicuci bakal cepat rusak dan kusam. Cara yang satu ini adalah yang paling perlu bagi pemilik karpet. Salah satu perawatan yang benar-benar baik adalah bersama membasuh secara rutin. Disamping karpet kita bersih, karpet bakal awet ketika dijalankan perawatan secara rutin oleh pemiliknya. Lakukan cara ini bersama jangka sementara sekurang-kurangnya satu bulan sekali.

4. Menggunakan Garam

Garam adalah bahan dapur yang dibikin untuk penyedap aroma masakan. Garam juga dapat digunakan untuk membersihkan karpet. Caranya benar-benar mudah. Campurkan garam terhadap air hangat dan letakkan terhadap karpet yang terkena kotoran atau noda noda. Kemudian sikatlah bagian tersebut, dan kotoran lama lama bakal hilang akibat terkena air garam. Jangan lupa untuk membilas bersama sabun wangi, sehingga karpet yang kita punyai baunya wangi sementara selesai dicuci.

5. Dengan Baking Soda

Baking soda benar-benar ampuh untuk membersihkan karpet. Bahan bahan yang memiliki kandungan soda juga dapat digunakan untuk perawatan sebuah karpet. Soda memiliki kandungan zat yang dapat menghilangkan kotoran dalam sekejab, khususnya kotoran yang berwarna hitam. Cara penggunaannya cukup mudah, campurkan baking soda bersama sedikit air, lalu sikatlah dan bilas bersama sabun cuci.

Baca juga yang lain:

Gunakan jasa cuci karpet untuk perawatan karpet anda

Rafi Clean jasa cuci karpet

Jasa Cuci Karpet Sekitar Jakarta

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *