Pulau Nuku Hiva – Permata Marquesas

pulau Nuku Hiva

Di Polinesia Prancis, Anda akan menemukan pulau terbesar di Marquesas, yang dikenal sebagai Pulau Nuka Hiva. Iklim di sini adalah hutan hujan, dan mengalami banyak presipitasi. Bahkan ada periode suram yang melihat lebih dari dua inci curah hujan dalam satu hari. Karena lokasinya di utara, pulau ini tidak mengalami badai atau badai tropis lainnya. Suhu cukup konstan sepanjang tahun, rata-rata sekitar 86 derajat.

Pelajari Sejarah Lokal

Arkeolog Robert Suggs menemukan Hikokua pada tahun 1957. Ini adalah situs yang kuat, dengan esplanade sentral yang luas (dikenal secara lokal sebagai tohua). Pekerja memulihkan situs itu dan penduduk lokal Hatiheu masih memeliharanya.

Penggunaan utama tohua adalah untuk pertunjukan tari di festival. Mereka menggunakan blok basal datar sebagai langkah penonton. Teras berisi dua ukiran batu oleh seniman lokal modern. Ini juga memiliki batu datar yang pernah digunakan untuk ritual dan tarian solo. Dekat pusat esplanade ini adalah makam Kristen yang diyakini berasal dari waktu ketika misionaris pertama tiba di pulau itu.

Menyelam Seperti Tempat Lain

Marquesas adalah pulau terjauh dari benua mana pun. Pusat kota terdekat adalah Tahiti, dan hampir 950 mil jauhnya. Mereka tidak mengalami penangkapan ikan atau polusi, dan ada begitu banyak situs menyelam yang mungkin bisa Anda selami di tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Hiu dari semua spesies berlimpah untuk dilihat penyelam, dan macan tutul dan pari juga sering terlihat. Anda juga dapat menikmati ikan todak, lumba-lumba, hiu karang sirip putih dan hiu sutra. Beberapa mil dari Pulau Nuku Hiva tinggal koloni paus pembunuh Pigmi yang berjemur di sana sepanjang tahun. Selama jam-jam terpanas hari ini, mereka menonton penyelam dan kadang-kadang bahkan bermain dengan mereka.

Tur Sehari Penuh

Tur sehari penuh termasuk kunjungan 4-roda-drive-dibantu ke beberapa tempat pulau utama. Mereka termasuk Gunung Aakapa, Hatiheu, Taipivai dan teluk Anaho. Tur panjang ini biasanya termasuk menunggang kuda atau mendaki, tergantung pada preferensi Anda. Perusahaan tur sering menyajikan makan siang pada tur sehari penuh.

Tur Anda kemungkinan akan mencakup air terjun Vaipa dan Lembah Hakahui. Mereka akan mentransfer Anda dengan kapal ke Kahatea Bay untuk kenaikan lima mil yang energik. Memang ini kenaikan yang panjang, tapi itu tidak sulit. Pastikan untuk membawa sepatu pendukung dan overshoes plastik untuk penyeberangan sungai.

Tur Setengah Hari

Tur setengah hari dengan kendaraan roda empat di lembah Taipivai mencakup kunjungan ke teluk “Inspektur”, desa Hoomi, dan situs arkeologi di “Paeke”. Dengan biaya tambahan, Anda akan menikmati piknik yang luar biasa, sebelum menuju ke Gunung Moake untuk menikmati pemandangan Nuka Hiva Island 360 derajat yang indah.

Dengan perahu, Anda akan mengunjungi desa Hakahui kecil, dan melakukan pendakian yang menyenangkan ke sungai kedua. Dalam perjalanan kembali dari tur Anda, Anda dapat berhenti di pantai Hakatea untuk berenang. Hewan-hewan di saluran pulau bervariasi dan berlimpah. Spesies yang paling sering dilihat termasuk belut moray, kerapu, kambing, barakuda dan mata besar.

Sumber inspirasi tulisan :
https://travelpulauseribu.co.id/harga-paket-wisata-ke-pulau-pramuka/

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *